Tutorial Mengganti Nama Komputer di Windows Server

July 30, 2018


Hasil gambar untuk windows server 2012 r2Halo.. dalam postingan kali ini admin akan memberikan tutorial mengganti nama komputer di Windows Server. Mau tau caranya ? Yuk disimak Tutorialnya...

1. Pertama, Jalankan Windows Run dengan menekan Windows+R pada Keyboard. Setelah itu ketikan sconfig pada kolom Open. Selanjutnya Windows secara otomatis membuka Program Server Configuration. lalu Klik OK untuk membuka program tersebut.


2. Jika program Server Configuration selesai dibuka. Akan muncul pilihan Perintah yang akan dijalankan. Untuk mengubah nama Komputer, pilih Nomer 2. Bisa anda lihat nama komputer yang sedang saya gunakan saat ini adalah "COMPUTER"


3. Selanjutnya, masukan nama komputer yang akan digunakan. Contohnya saya menggunakan nama "DEANSERVER" sebagai nama Komputer Server saya.


4. Selanjutnya akan muncul pop up seperti ini. Anda akan diminta untuk melakukan Restart sekarang itu juga. Klik Yes untuk menagplikasikan nama yang sudah ditentukan tadi, dan No untuk membatalkan.

5. Setelah komputer selesai merestart, Selanjutnya kita akan mengecek aoakah ada perubahan yang menampak. Caranya, Buka lagi program Server Configuration dengan menekan Windows+R pada keyboard. kemudian ketikan sconfig pada kolom Open. dan klik OK untuk membuka programnya. 

6. Setelah program selesai terbuka anda bisa melihat apakah nama Komputer sebelumnya sudah terganti dengan yang baru. Bisa dilihat kalau nama komputer saya yang sebelumnya "COMPUTER" sudah terganti dengan "DEANSERVER", Ini menandakan bahwa Konfigurasi yang dilakukan sebelumnya berhasil.

Sekian ini saja tutorial yang dapat saya berikan, kurang lebihnya mohon dimaafkan dan Terima Kasih telah mempercayai dan mengunjungi blog ini.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top