Catatan Hari-66 PKL

March 12, 2019


Catatan Hari Ke-66 PKL
Hari : Selasa
Tanggal 12 Maret 2019

Hari ini saya berangkat dari rumah jam 7.15. Untung saja masih sempat bangun, alarm yang di atur kemarin malam tidak berdering. Oke, sampai di markas jam 7.45. Dari waktu tempuh nya, bisa terlihat kalau saya ini ngebut jalan nya.

Kemarin excellent menambah lagi rekan PKL nya. Excellent menerima 2 orang yang sebelumnya hanya menerima 1 saja. 2 Orang ini merupakan orang jauh yang tinggal di Pacitan, Jawa Timur. Namun menetap sementara di Bekasi dan Jakarta. Namanya Hadi dan Krisna.

Hari ini saya sempat belajar sedikit tentang Ceph Erasure Coding. Konsep nya hampir mirip seperti RAID. Defaultnya, saat membuat Pool, pilihan nya adalah menggunakan opsi "Replicated" sedangkan kalau ingin menggunakan Erasure Code harus menggunakan opsi "Erasure" pada saat pembuatan Pool. 

Sekitar jam 10 an saya dimintai bantuan oleh mba Alifa untuk mengajarkan teman PKL baru tentang cara membungkus Buku, seperti keperluan untuk membungkus Buku nya apa juga saya jelaskan.

Sorenya saya mengirim Invoice ke JNE. Setelah Invoice di kirim. Resi pengiriman Invoice tersebut belum bisa diambil karena biaya pengiriman Invoice nya belum dibayar. Untuk laporan pengiriman nya, jadinya besok saat biaya pengiriman sudah dibayar dan resi dapat diambil.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top