Catatan Hari-37 PKL

January 25, 2019


Catatan Hari-37 PKL
Hari : Jum'at
Tanggal : 25 Januari 2019

Sepanjang hari ini hampir setiap jam hujan. Pagi hari nya saat mau ke markas PS pun hujan cukup deras, dan pulang nya juga hujan. Sepertinya hari ini diberkahi. Pagi hari saya di markas PS berjalan seperti biasanya. Akhir-akhir ini saya menangani tugas yang biasanya di tangani oleh mas Fathul.

Kemarin saya sempat membuat To-Do di Dashboard Trello, dan juga, hari ini membuat Team di Trello yang isinya saya sendiri dengan kak Alifa, Tujuan dibuat nya Team ini untuk membuat To-Do di Dashboard Team yang tersedia di Trello.

Kak alifa kemudian mengisi Dashboard tersebut dengan To-Do nya saya hari ini. Dibuatkan nya To-Do di Dashboard Team ditujukan agar saya tidak lupa dengan yang harus saya kerjakan. Jadi kata "Yah, Saya Lupa..." dapat dikurangi bahkan dihilangkan. Dashboard kini sudah tersisi, kemudian saya buatkan list To-Do yang sudang Selesai (Done) dan yang sedang dikerjakan (Doing).

Setelah selesai mengisi To-Do di Dashboard Team, saya mengerjakan tugas yang ada di Dashboard tersebut. Tugas nya mencopy DVD Mastering Zimbra Mail Server sebanyak 10x, 5 Untuk Training Besok dan 5 sisanya untuk dipaketkan dengan pemesanan Buku Excellent. Saat itu saya melihat kalau dibawah motor Tim belum di rantai, pada saat itu juga saya langsung rantai.

Saat menjalankan tugas untuk mengcopy DVD Mastering Zimbra, Saya kembali keatas, tidak lama selanjutnya saya kebawah untuk mengecek hasil copy DVD Mastering Zimbra Mail Server. saat dibawah saya diberikan tugas oleh kak Rahmi untuk membeli Snack di Toko Kue Veny, Snack tersebut ditujukan untuk Tamu yang ada di Markas DJ. Pada saat itu saya langsung memprioritaskan tugas tersebut. DVD Mastering Zimbra sudah selesai di Copy, sementara saya simpan terlebih dahulu DVD tersebut di rak Buku.

Pertama saya membeli Snack di Toko Kue Veny. Dijalan saya sedikit ngebut, kalau terlalu ngebut nyawa bisa jadi taruhan. Kondisi saat itu hujan, agak sedikit deras. Sampainya di toko kue Veny saya meminta mbak nya untuk mengambil Snack yang sudah dituliskan dikertas sebelumnya. Setelah membeli Snack, saya lansung ke rumah nya pak Bos Vavai.

Jalan ke rumah pak bos Vavai 45% hafal, sisanya enggak, sialnya lagi handphone mati, tidak bisa dinyalakan. Dan dengan seadanya saya langsung jalan ke rumah nya pak bos Vavai atau markas DJ. Saat itu saya lewat jalan pintas yang dikasih tahu oleh pak Afandi sebelumnya, dan itu juga setangah ingat, untung saja saya ingat jalan nya tinggal lurus doang :v jadi gak terlalu ribet.

Sesampainya di markas DJ, saya memberikan Snack yang sudah dibeli tersebut ke Ibu nya pak bos Vavai, setelah di berikan snack nya ke Ibunya pak bos, saya langsung kembali ke Markas PS. Sesampainya di markas PS sudah jam 11 an. Selanjutnya saya ke atas dan kembali ke tempat kerja. Saat itu saya cek Trello, dan teringat dengan tugas yang sedang Doing, yakni mempersiapkan keperluan training besok.

Pada saat itu saya langsung ke bawah, mengambil DVD yang sudah selesai di copy dan ditaruh di atas. Selanjutnya saya mengambil Goodie Bag, seperti biasanya Goodie Bag ini berisi Buku Training, Baju, Note, Pulpen dan DVD (Jika ada). Goodie Bag dipersiapkan untuk digunakan oleh peserta training. Saat saya ambil Goodie Bagnya, saya mengecek dan kehabisan stok Goodie Bag nya. Saya tanya ke mas Fathul beli Goodie Bag nya, kesimpulan jawabanya Toko yang menjual Goodie Bag tidak jauh dari markas DJ. Karena hari ini sudah siang dan hari Jum'at saya bersiap untuk sholat jum'at.

Setelah sholat Jum'at saya tidak bisa langsung mengerjakan tugas mempersiapkan keperluan Training. Karena hari ini Jum'at, ada makan siang bersama yang biasa di adakan oleh Tim Excellent. Makan siang hari ini adalah Ayam Geprek Yokobento, selesai makan saya diberikan tugas, tugas dari kak Rahmi untuk membeli Ayam Geprek dan Galon Air. Ayam Geprek dibeli untuk bang Nugi, tadi kak Rahmi mungkin lupa untuk menghitung bang Nugi, jadi sekarang dibelikan jatahnya. Pada saat itu saya langsung mengerjakan tugas tersebut karena prioritas nya lebih tinggi daripada membeli stok Goodie Bag.

Selesai dari tugas membeli Galon Air dan Ayam Geprek Yokobento, saya langsung membeli Goodie Bag, setelah sampai di Toko tersebut saya menanyakan ke mas ya untuk melihat apakah ada stok Goodie Bag, kebetulan saya punya sampel nya di markas PS jadi saya berikan ke mas nya. Alhamdulillah stok Goodie bag nya masih ada, tapi motif nya beda, selanjutnya saya lansung ambil barang Goodie Bag nya, walaupun berbeda motif. Di saat ingin pulang dari toko tersebut saya melihat ada tukang parkir, badanya ngeri juga. Saat itu saya berniat untuk langsung kabur, tapi ngeri dikejar sama orang nya :v

Karena ngeri juga, saya ingin memberikan uang tapi tidak ada recehan, saya bilang ke tukang parkir nya "Maaf om lagi gak bisa ngasih" pada saat itu tukang parkir nya jawab "Kita disini parkir ada duitnya", didalem hati saya ngerasa lagi dipalak, kemudian saya berbicara sedikit melas Yah maaf om. sedang tidak ada uang receh, ini aja pas banget". Pada saat itu dia ngelepasin saya, dan saya pun langsung tancap gas dari tempat itu.

Sorenya, Setelah selesai membeli stok Goodie Bag, saya melanjutkan tugas untuk mempersiapkan keperluan training. Setelah selesai mempersiapkan keperluan training besok, saya ditugaskan oleh kak Rahmi untuk menggunting alamat [], seperti biasa.. setelah selesai mengerjakan tugas dari kak Rahmi saya kembali ke atas, tidak lama dipanggil lagi oleh kak Rahmi untuk mengirim Invoice ke JNE.

Oke, Cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top