Catatan Hari-70 PKL

March 18, 2019



Catatan Hari Ke-71 PKL
Hari : Senin
Tanggal : 18 Maret 2019

Pagi ini saya teringat pesan dari mba Alifa dan mba Rahmi untuk mengajarkan Hadi dan Krisna cara membuat laporan pengiriman Buku dan Invoice. Format penulisan kedua laporan yang saya berikan sama seperti dengan yang biasa saya laporkan setiap hari.

Kembali dengan pekerjaan utama, saya melanjutkan beberapa draf tugas yang belum selesai, seperti Troubleshooting Ceph dan Benchmarking. Kedua nya saya kerjakan hari ini. Untuk yang troubleshooting ceph artikel nya sudah saya update [disini].

Setelah mengupdate artikel Troubleshooting Ceph. Saya melakukan beberapa Benchmarking sederhana. Selesai benchmarking saya melakukan Snapshot Recovery untuk mengembalikan versi Ceph Luminous ke Ceph Jewel. Namun saya berpikir, kalau downgrade lewat snpashot nanti data yang baru hilang.

Lalu saya pun berpikiran untuk downgrade dengan cara biasa, menggunakan APT. Setelah versi Ceph sudah menjadi Jewel, ada beberapa error yang disebabkan karena Downgrade versi. Error yang mungkin terjadi adalah semua daemon tidak mau berjalan walaupun sudah di restart berulang kali. 

Akhirnya saya mencoba dengan cara Snapshot, akhirnya bisa, walaupun diawal ada beberapa error yang sama dengan cara downgrade menggunakan APT.

Sorenya saya menempelkan beberapa label Inventaris yang barang nya belum sempat di label. Setelah melabel saya membuat beberapa draf laporan. 

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top