Catatan Hari-46 PKL

February 08, 2019


Catatan Hari-46 PKL
Hari : Jum'at
Tanggal : 08 Februari 2019

Akhir-akhir ini saya memakai OS Elementary yang sebelumya menggunakan Windows. Perubahan ini saya maksudkan untuk mengubah gaya hidup, saya yang biasanya serba bajakan kini sudah mulai dikurangi.

Tidak terasa sudah 8 Minggu saya PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Ada beberapa tugas yang belum terlunaskan, dan itu harus saya kejar secepatnya. Hari libur (sabtu dan minggu) bisa diisi untuk mengejar ketinggalan tersebut.

Hari ini saya sampai pada jam 07.35 di markas PS Excellent. Tidak lama setelah saya sampai di markas PS, kak irul mendapatkan panggilan dari pak Arif, salah satu team excellent. Pagi itu mobil nya pak Arif mogok, tidak mau jalan. Kemudian saya pun diminta bantuan nya. Jadinya Saya, kak irul, mas raihan,  dan mas fajar ke rumah nya Bos Qchen untuk mendorong mobil yang mogok itu.

Mendorong mobil sampai menyala tidak terlalu berat, hanya mobil nya Toyota Rush seingat saya. Jadi tidak terlalu berat dibandingkan mobil SUV lainnya. Selesai membantu pak Arif, saya dan kak irul pun kembali ke markas PS, mas raihan dan mas fajar naik Mobil yang dikendarai oleh pak Arif.

Saat sampai di markas PS pak bos Vavai sudah datang, dan jam pun sudah menunjuk ke angka 8 lewat. Biasanya, jika ada pak bos Vavai di bawah dan sudah masuk jam 8 lewat, tim mengadakan Briefing pagi.

Setelah selesai briefing saya mulai melanjutkan mendata Inventaris ATK (Alat Tulis Kantor) Excellent. Kemarin sempat selesai mendata ruang Resepsionis, namun saya ada tugas lain jadi ditunda dahulu. Pagi tadi saat saya masuk ke markas PS, saya mulai melanjutkan mendata ATK yang ada di Ruang Resepsionis. Mendata nya selesai pada sekitar jam 10 an.

Selanjutnya saya juga mendata Inventaris ATK di Laci Bawah Tangga ke Lantai 2, Laci nya ada 2, 1 nya tidak terisi oleh ATK apapun. Di Laci 2, warna merah, ada banyak kertas. Selain kertas juga ada beberapa Buku yang digunakan oleh Instruktur training sebagai panduan saat training saja.

Karena besok senin ada Training NFGW (Next Generation FireWall), saya dimintai bantuan oleh kak Alifa untuk mempersiapkan kelengkapan Training nya. Seperti Goodie Bag dan kelengkapan Instruktur.

Sebelum sholat Jum'at, tepatnya pada jam 11 lewat, saya dimintai bantuan oleh kak Rahmi untuk membeli makan siang Tim, makan siang hari ini adalah Ayam Panggang Pak Tarwud. Disini saya hanya tinggal mengambil pesanan saja karena sebelumnya sudah dipesan oleh kak Alifa Menu nya. Pilihan nya ada Dada, Paha, dan Ati Ampela.

Perjalanan ke lokasi Dapur Ayam Panggang Pak Tarwud hanya memakan waktu 10-15 menit dari markas PS. Masuk ke tempatnya pun ada tukang parkir nya, parkir nya ini ada pintu masuk dan keluar nya, masuk dengan membayar 3.000 saja untuk kendaran motor.

Setelah selesai mengambil pesanan makan siang tim, saya langsung sholat Jum'at, karena sudah jam 11.50 an. Selesai sholat Jum'at saya kembali ke markas PS. Makan siang hari ini dimulai pada jam 1.30 - 02.00 an.

Sorenya saya dimintai bantuan oleh kak Rahmi untuk menggunting Alamat Pengiriman Invoice, seperti biasa. Setelah selesai alamat nya ditempel ke Amplop. Langkah selanjutnya kak Rahmi yang laksanakan. Untuk pengiriman nya biasanya saya atau mas fathul, kali ini saya yang dimintai bantuan untuk mengirim nya ke JNE.

Setelah selesai mengirim Invoice ke JNE saya membuat Laporan Pengiriman nya. Setelah dibuat selanjutnya mengecek Status pengiriman di hari yang sebelumnya. Hasil pengecekan nya disimpan ke dalam Spreadsheet dan di attach pada Email Laporan Pengiriman Invoice.

Selesai membuat laporan pengiriman Invoice saya membuat laporan catatan kegiatan hari ini, sebelumnya saya membuat Catatan di blog terlebih dahulu.

Cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top