Catatan Hari-49 PKL

February 13, 2019


Catatan Hari Ke-49 PKL
Hari : Rabu
Tanggal : 13 Februari 2019

Hari Rabu, 13 Febuari 2019. Pertama berangkat dari rumah ke markas PS jam 07.05, terlambat berangkat. Sampai di markas PS jam 07.40. Saat tidak lama setelah sampai di markas PS saya dimintai bantuan untuk menunggu di Depan. Motor yang ada di Depan dan Barang yang ada di Ruangan Resepsionis harus ada yang jaga in, biasanya kak Fitrah, tapi kak Fitrah nya belum sampai.

Saya menunggu sekitaran 10-15 Menit, Tim sudah pada hadir. Motor di depan markas PS langsung saya Rantaikan dan dikunci. Setelah merantaikan motor tim saya dimintai bantuan oleh kak Rahmi untuk membeli stok Tisu yang sudah habis. Saya tanyakan tisu nya bisa di beli di Alfamart/Indomaret. Selanjutnya saya langsung turun ke bawah, melihat Galon Air ada yang kosong langsung saya ambil dan Beli/Isi ulang sekalian di Alfamart/Indomaret.

Setelah membeli Tisu dan Galon saya keatas buat buang Sampah dan ditaruh di Tong sampah yang ada di depan ruko. Selanjutnya saya kembali ke Meja saya, dan tidak lama saya dimintai bantuan untuk menghancurkan kertas dengan menggunakan Mesin.

Sesudah nya saya kembali ke Meja saya, disini saya mulai mencari Tutorial cara agar Partisi Jenis Linux seperti Ext3/4 dapat di Mount di Windows. Ternyata bisa, salah satunya dengan menggunakan Software Ext2Fsd. Langsung saya coba, setelah di coba di Software nya ada Menu yang nge-Bug. Bug nya Menu tersebut tidak bisa di klik. Menu nya "Ext2 Volume Management". Mengatasi Bug nya ini bisa dilakukan dengan Downgrade versi ke 0.68 yang berhasil buat saya.

Saat mencoba mempraktekan yang ada di Tutorial saya mendapat pesanan Buku Excellent. Saya proses Buku nya dan tidak lama langsung saya antar ke J&T.

Jam 11 saya dimintai bantuan untuk masak Nasi, Stok beras yang ada sudah habis, langsung saya tanyakan ke kak Alifa. Jadinya hari ini beli 2 liter terlebih dahulu di Warung yang ada di depan. Setelah masak Nasi saya kebawah, tidak lama waktu Dzuhur sudah masuk. Setelah sholat saya dimintai bantuan untuk menjaga di Depan, karena kak Fitrah dan kak Dewi yang ada di Depan sedang keluar. Saya selama 20 Menit an. Setelah menunggu dan Orang nya sudah datang, saya kembali ke Meja saya untuk Makan. Saat menunggu saya lupa untuk membawa Bekal. Mengingat tidak boleh di tinggalin sebentar saja yang ada di Depan.

Setelah makan saya Burning CD/DVD VMWare vSphere 6.7. Sebelumnya ada CD/DVD untuk VMWare vSphere 6.0. Bedanya dengan yang terbaru terdapat pada Installer VMVisor, VCSA, serta FreeNAS Installer nya.

Waktu Burning ada beberapa kendala yang terjadi seperti Burn nya salah,  jadi File ISO yang ingin di Burn ke CD/DVD malah file ISO nya, bukan File yang berbentuk seperti bootable. Logika nya ada Image di dalam Image.

Sorenya saya sudah selesai menyiapkan Goodie Bag untuk Training VMWare vSphrere 6.7 besok (Sabtu dan Minggu). Setelah selesai menyiapkan Goodie Bag nya, saya dimintai bantuan untuk mengirim Invoice ke JNE. Selain ke JNE juga ke J&T, saya tanya ke kak Fitrah ternyata ada yang ngotot memesan di kirim Invoice nya menggunakan J&T.

Sesudah mengirim Invoice ke JNE dan J&T saya membuka Rantai motor Tim. Setelah membuka Rantai motor, tim yang ada di Ruangan Resepsionis ingin pulang, saya dimintai bantuan untuk menunggu sebentar di depan. Dan waktu itu pak Affandi turun dari lantai atas dan ke bawah, sambil bawa baju. Dan... pada saat itulah saya diberikan baju Excellent. Baju nya seperti yang ada di [Sini]

Setelah menuggu di depan saya selanjutnya mulai Mencuci Piring, selesai Mencuci Piring lanjut membuang Sampah dan ditaruh ke tong yang ada di depan. Selesai mencuci Piring dan membuang Sampah Sore saya kembali ke Meja saya dan mulai mengerjakan Laporan hari ini.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top