Catatan Hari-44 PKL

February 06, 2019


Catatan Hari Ke-44 PKL
Hari : Rabu
Tanggal : 06 Februari 2019

Hari ini saya datang di jam seperti biasanya, namun agak pagian. Sedikit cerita , Kemarin sempat libur karena ada Tahun Barunya Orang Cina. Kemarin juga saya menginstall ElementaryOS yang base nya Ubuntu di Flash Disk.

Flash Disk yang saya pilih Ukuran nya 16 GB USB 2.0. Pengalaman pemakaiannya dirumah sedikit terganggu karena terkadang aplikasi yang sedang dipakai "Not Responding". Ini Karena Flash Disk yang saya pakai masih 2.0, dan saya menggunakan filesystem ext4 yang sudah didukung Jurnaling (IOPs Otomatis Meningkat), Karena sudah terlanjur mau bagaimana lagi? hehe.

Paginya saya mendata Inventaris Excellent yang ada di bawah tangga ke lantai 2. Dibawah tangga ada 3 Laci. Ketiga Laci tersebut saya data Inventaris nya. Disekitaran Laci ada Juga Rak dan Laci Tingkat, Keduanya saya data juga isinya.

Siang nya setelah makan Siang, Jam 12.14 saya mencoba Booting ke ElementaryOS yang ada di Flash Disk. Selesai booting, sudah muncul desktop, terlihat kalau WiFi belum terinstall. Firmware perlu diinstall agar WiFi dapat berkerja, untungnya WiFi Card di Intel NUC kantor Support Linux Kernel. Jadi langsung saya install Firmware nya. Selesai di install, Komputer harus reboot agar perubahan dapat terindentifikasi.

Sekitaran Jam 02.00 saya dimintai bantuan oleh kak Rahmi untuk menggunting alamat pengiriman Invoice seperti biasanya. Alamat yang telah digunting di tempel ke Amplop, lalu dikirim secepatnya.

menginstall beberapa Software seperti VirtualBox, Chromium, Telegram, LibreOffice, GIMP, Clementine, FileZilla, Shutter, TeamViewer, VLC, ThunderBird Email Client, Visual Studio Code, dan Shutter ke ElementaryOS.

Sorenya disaat hujan saya dimintai bantuan oleh mas Arif untuk menjilid Proposal "Impelementasi dan Lisensi". Selesai di jilid proposal nya saya berikan kembali ke mas arif. Setelah itu saya juga langsung mengirim Invoice ke JNE karena sudah sore, kalau kemalaman jatuh pengiriman nya jadi besok pagi, bukan hari ini.

Sesudah mengirim Invoice ke JNE saya langsung kembali ke markas PS. Selanjutnya adalah mengecek Pengiriman Invoice yang sudah-sudah sebelumnya. Pertama saya copy-paste Resi nya ke Halaman Tracking JNE, nanti bisa dilihat Hasil Tracking nya kalau Resi nya benar. Hasil Tracking JNE tadi di masukan dan diupdate ke Spreadsheet.

Laporan Harian belum dibuat, selanjutnya saya langsung membuat laporan hariannya seperti laporan pengiriman Buku, laporan pengiriman Invoice, dan laporan Catatan Kegiatan Harian.

Setelah membuat laporan saya mencari beberapa Artikel Troubleshooting seperti cara mengatasi Koneksi lambat saat remote SSH. Dan beberapa artikel Ceph di Situs VirtualTheCore.

Oke, cukup sekian dari yang dapat sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top