Catatan Hari-52 PKL

February 18, 2019


Catatan Hari-52 PKL
Hari : Senin
Tanggal 18 Februari 2019
        
Kemarin sempat masuk hari Sabtu, Hari minggu saaya gunakan untuk beristirahat. Sudah 2 hari berjalan Training VMware 6.7, saya kira Training nya hanya sampai 2 hari, ternyata baru ingat kalau sampai 4 hari.

Mulai hari ini jumlah Tim bertambah 1. Orang yang menambahnya tersebut Namanya mas Gunawan, kalau dilihat dari perilaku nya mas Gunawan ini polos orangnya, hehe .. mas Gunawan hadir untuk menggantikan fungsi mas Fathul yang sebelumnya sebagai pengurus Rumah Tangga Excellent.

Karena saya yang biasanya mengerjakan pekerjaan mas Fathul, saya dimintai bantuan untuk membimbing mas Gunawan saat bekerja.

Pagi ini pekerjaan yang saya lakukan pertama adalah menyajikan Snack untuk Tim. Selanjutnya mengunci Rantai Motor yang ada di depan dan membukanya nanti. Selanjutnya sampai Siang saya mulai mengerjakan pekerjaan yang saya belum tuntaskan sebelumnya. Yakni Setup Ceph Storage Cluster. Saya mulai pertama dengan mengkonfigurasi Node, kemarin sudah saya konfigurasi namun versi ceph nya yang berbeda, awalnya versi Mimic menjadi Jewel. Dari yang dapat saya lihat kalau konfigurasi Ceph versi Mimic dengan versi Jewel tidak lah jauh berbeda.

Siang nya saya dimintai bantuan untuk membeli Jus dan Token, saya ajak mas Gunawan biar dia tahu, soalnya mas Gunawan kurang paham daerah sini. Lalu tidak lama ada bang Nugi yang minta tolong anterin paket nya ke JNT. Dari awal saya kepikiran buat sekalian jalan, hanya saja paket punya bang Nugi belum siap untuk dikirim menggunakan JNT. Jadinya pertama saya beli Jus, pulang ke markas, ambil paket bang Nugi, beli Token di Indomaret, lalu ke JNT, selanjutnya kembali lagi ke tempat Jus.

Setelah kembali dari membeli Jus saya dimintai tolong untuk menyajikan Jus tersebut ke peserta Training, saya ditemani mas Gunawan agar ia tahu Caranya.

Sorenya seperti biasa saya membantu kak Rahmi untuk menggunting alamat pengiriman Invoice, lalu mengirim Invoice nya ke JNE. Saat mengirim Invoice ke JNE saya tidak dengan mas Gunawan. Setelah kirim Invoice seperti biasa selanjutnya saya laporan harian.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top