Catatan Hari-43 PKL

February 02, 2019



Catatan Hari Ke-43 PKL

Hari : Senin
Tanggal : 04 Februari 2019

Pagi berjalan seperti biasa, saya berangkat dari rumah jam 07.05, sampai di markas PS pada pukul 07.37. Waktu itu tim belum mulai berdatangan. Dari yang dapat saya ingat hanya baru ada mas Fathul, bu Rahmi, om Akoy, dan Saya.

Pagi ini hanya ada beberapa tim yang ada di markas PS. Sisanya nya kak Alifa sedang sakit dan kak Choirrulloh saya belum tahu, dll. Ya, beberapa hari ini kak Choirrulloh tidak masuk, entah sakit atau sedang ada kunjungan.

Kembali ke saya, paginya saya berniat untuk menyelesaikan Artikel Tutorial Setup Ceph bagian 2. Kemarin sempat ingin membuat artikel nya, namun ragu. Saya selalu ingat kalimat "Kalau bisa sekarang, jangan di tunda.". Kalimat ini seakan-akan menekan dalam konteks yang baik.

Setelah menyelesaikan dan mempublikasikan Artikel nya di blog, saya melihat-lihat apa ada yang kurang, saat itu yang menurut saya kurang pembahasan nya. Dan saya juga sempat mengupdate Artikel Setup Ceph bagian 1.

Pagi nya saya juga mendapat Chat dari Pelanggan buku Excellent di Bukalapak, bukan hal yang biasa bagi saya menjawab chat dari orang lain.

Hari ini ada pesanan buku Excellent. Belakangan hari ini pesanan buku frekuensi nya berkurang. Hari ini ada 2 Pesanan buku. Biasanya ka alifa selalu mengingatkan saya kalau ada pesanan buku. Habisnya notifikasi yang ada di Tokopedia dan Bukalapak tidak muncul di Desktop, sempat saya coba betulkan lewat Pengaturan Situs di Chrome Settings > Bagian Notifikasi masih tidak bisa.

Pesanan buku pada pagi itu langsung saya proses, tidak seperti biasanya pesanan melalui Shopee. Saya biasanya memproses pesanan melalui Tokopedia dan Bukalapak. Untuk Pesanan melalui Shopee tidak ada Kode Booking, tidak seperti yang ada di Tokopedia dan Bukalapak.

Setelah pesanan buku selesai di proses, siang nya saya kirim. Saya mengirim nya siang karena baru pada jam 10-11 JNE dan J&T baru buka. Setelah mengirim pesanan buku ke JNE dan J&T saya membaca beberapa Artikel dokumentasi Ceph di Internet dan ceph.com.

Sorenya saya membantu kak Rahmi seperti biasanya, membantu mempersiapkan pengiriman Invoice. Setelah selesai saya menghitung, pengiriman Invoice hari ini banyak, ada 25. Biasanya hanya ada 7-12 pengiriman Invoice saja. Sekitar jam 4.30 saya mengirim Invoice nya ke JNE.

Setelah selesai mengirim Invoice ke JNE saya kembali dulu ke markas PS, setelah menunggu saya balik lagi ke JNE nya. Selesai mengambil Resi pengiriman Invoice dari JNE saya membuat Laporan pengiriman nya. Setelah selesai membuat laporan pengiriman Invoice saya buat laporan pengiriman buku hari ini. Dan yang terakhir membuat laporan catatan kegiatan harian.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top