Catatan Hari-51 PKL

February 15, 2019



Catatan Hari Ke-51 PKL

Hari :  Jum'at
Tanggal : 15 Februari 2019

Pagi ini saya datang sedikit lebih pagi yakni 7.30. Dari kemarin sudah di niatkan untuk lebih pagi, ingin nya sih jam 7 sudah sampai di kantor Excellent (Markas PS).

Seperti biasa, pagi nya saya menunggu di Depan (Ruangan Resepsionis) terlebih dahulu sampai Orang yang ada di Depan, kak Fitrah atau mba Dewi sudah sampai di kantor Excellent.

Saya sudah membuat perkiraan setiap hari Galon yang ada di kantor Excellent habis 1 Galon nya. Jadi setidaknya setiap hari harus dicek Stok Galon nya. Hari ini stok Galon habis, langsung saya beli pagi nya di Indomaret.

Setelah membeli Galon saya kepikiran untuk mengupdate Tutorial Setup Ceph Bagian 1 dan Bagian 2 di Blog. Saat mengupdate tutorial nya saya juga mempraktekan yang ada di tutorial. Saat selesai setup sampai bagian Cluster saya baru sadar kalau versi ceph yang digunakan berbeda dengan yang digunakan di Tutorial, yah langsung saya downgrade versi ceph nya sampai sesuai dengan yang ada di tutorial.

Sorenya sekitaran pukul 3 saya disuruh beli Porselen sama pak Affandi, dilihat kalau pak Affandi habis bersihin Kamar Mandi yang ada di kantor Excellent pakai Porselen sampai habis. Saat itu langsung saya belikan Porselen nya. Selain membeli Porselen saya juga membeli Materai, Tapi sayang di Indomaret Materai 6.000 nya sudah habis, setelah tahu begitu saya langsung menuju ke Indomaret yang lain.

Habis beli Porselen dari Indomaret, saya diajak oleh pak Affandi untuk jalan-jalan. Eh maksudnya, jalan-jalan keliling nyari Tong Sampah. Kenapa harus beli tong sampah, karena tong sampah yang biasanya dipakai di Depan kantor sudah rusak dan tidak layak untuk dipakai lagi.

Saat ingin jalan-jalan bersama pak Affandi saya di tanyakan oleh pak bos Vavai apakah hari Sabtu besok ada keperluan/sibuk/apalah, saya jawab tidak. Lalu ditanyakan lagi apakah besok bisa masuk, saya jawab Iya. Disini saya tidak perlu bertanya buat apa, karena saya tahu kalau besok saya masuk buat bantu-bantu saat Training VMWare.

Setelah mencari selama sekitar 30 menit akhirnya ketemu juga "tempat" yang jualan tong sampah. Bisa dibilang mungkin ini agen nya tong sampah haha. Disitu banyak menyediakan variasi tong sampah dengan memisahkan Warna, Bahan, dan Ukuran (liter). Pak affandi pilihnya tidak terlalu besar, hanya yang ukuran 100 liter saja. Saya tanya ke pak Affandi ini bawa pulang nya bagaimana? saya beri masukan, diseret?, terus dijawab sama pak Affandi mungkin.

Sudah ketemu tempat beli tong sampah dan memilih tong sampah baru yang akan dibeli saya dengan pak affandi kembali ke kantor Exellent. Saat kembali kami tidak membawa tong sampah nya, besok kata pak Affandi. Pulang nya kami membeli beberapa alat Rumah Tangga seperti Sapu dan Kain Pel saja.

Sepulangnya dari jalan-jalan bersama pak Affandi, kami berdua sampai di markas sekitaran pukul 5. Lumayan lama juga kami berdua jalan-jalan nya. Setelah sampai di kantor Excellent saya lupa kalau belum buang sampah Sore, setelah ingat langsung saya laksanakan.

Setelah buang sampah saya mengirim Invoice ke JNE. Lalu pada jam 5.40 saya mulai Laporan harian. Lalu saya ditanyakan oleh bang Dhenandi sejauh mana Ceph yang sudah saya pelajari. Kalau ditanya langsung begitu memang saya tidak bisa menjawab dengan sepenuhnya, tapi saya beri tahu saja apa yang sedang saya ingat waktu itu.

Oke cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top