Catatan Hari-28 PKL

January 14, 2019

Hari Senin, 14 Januari 2019. Hari ini sama seperti yang sebelumnya, Fokus untuk mendata Inventaris Excellent. Rencana nya kalau tugas dari Kak Alifa sudah selesai langsung melanjutkan tugas dari Kak Choirrulloh.



Pagi saya jalan ke Markas PS (Kantor Excellent) jam 7.05, lebih awal dari sebelumnya. Sampai di Markas PS jam 7.35 an, pada saat itu ada beberapa tim yang sudah mendahului saya, seharusnya disini saya yang mendahului mereka. Maka selanjutnya saya harus jalan dari rumah jam 6.30 agar bisa mendahului tim.

Karena kemarin-kemarin nya saya telat mengirim Laporan jadi nya sekarang di ceramahi, alhamdulillah saya mendapat Perhatian. Saya mendapat masukan dari kak Choirrulloh untuk tidak Telat mengirim Laporan, Mepet-mepet datang di Markas PS, Mengecek Laporan sebelum dikirim, dan lain nya. Lalu saya menyadari selama ini kalau saya terlalu santai, seharus nya saya tidak boleh santai dan harus bergerak cepat di Excellent. Kalau di ukur kecepatan saya baru 60 dari 100. Saya harus memberikan hari ini yang terbaik.

Setelah itu, saya kembali fokus untuk melabeli Inventaris Ruangan Training. Pada saat melabeli ada saja bagian yang kurang atau salah. Seperti kurang Nomor dan data Kurang di masukan. Sebelum memulai saya mendapat tugas menangani pemesanan buku, pemesanan buku ini nantinya akan di proses oleh saya dengan membungkus nya terlebih dahulu baru bisa dikirim.

Selanjutnya saya juga didatangi oleh Pembimbing dari Sekolah, namanya Bu Nikmah. Perlu diketahui Bu Nikmah ini orang nya Tegas dan Disiplin. Dari yang dapat saya ketahui disini Tujuan bu nikmah datang untuk mengecek Progress saya selama PKL. Pada waktu itu juga tak lama saya dimintai Jurnal Harian PKL (Bukan Jurnal Blog). Karena belum diisi, masih kosong Laporan Kegiatan nya jadi saya tidak kasih ke Bu Nikmah terlebih dahulu. Saya sedikit bingung mau nulis apa waktu itu di Jurnal Harian PKL nya. Bukan karena lupa tapi seperti kita tahu arah jalan pulang tapi bingung mau lewat mana, analogi nya seperti ini. Setelah itu kak Choirrulloh, pembimbing saya juga ditanyai kekurangan saya selama PKL di Excellent.

Selesai dari itu juga saya langsung menanyakan ke teman sekelas, saya jadi tahu bagaimana mau mengisi nya, ibarat sudah diberikan template. Untung saja semua kegiatan saya sudah saya Posting di Blog ini, jadi tidak akan lupa dengan apa yang dikerjakan selama 1 bulan 1 minggu ini.

Selanjutnya saya kembali dengan tugas melabeli Inventaris Ruangan Training. Akhirnya hari ini selesai juga, walaupun baru sampai bagian Ruangan Training, masih ada sisanya seperti Ruangan Dapur, Ruangan Taman, Ruangan Tengah, dan Resepsionis. Untuk Ruangan Dapur, Tengah dan Resepsionis sudah di data Inventaris nya. Tinggal di buat Label dan Spreadsheet nya deh. Karena kebetulan tim sudah pulang lebih awal (jam 6) jadi saya bisa mendata Inventaris Ruangan Tengah dan Resepsionis tanpa menggangu Tim. Selesai dari ini saya langsung kembali ke kediaman.

Oke Cukup Sekian dari yang dapat saya sampaikan, Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top