Catatan Hari-29 PKL

January 15, 2019

Credit : Tim Swaan at Unsplash

Catatan Hari Ke-29 PKL
Hari : Selasa
Tanggal : 15 Januari 2019. 

Briefing Pagi
Pagi di Hari Rabu ini ada Briefing dari Pak Bos Vavai. Pembahasan pertama dari briefing mengenai Kesempatan liburan mencari sesuatu yang menarik. Dari yang saya baca di Postingan kak Fajar Mukharom tentang "Undian Liburan dari Perusahaan di Awal Tahun" kalau Perusahaan Excellent memberikan Liburan ke salah satu staff yang beruntung (menang undian) selama 1 Minggu penuh dan tanpa digangu masalah di kantor, kecuali kalau benar-benar urgent. Latar Belakang nya dimaksudkan untuk menyenangkan staff Excellent dan Menambah pengalaman. Selain itu yang liburan juga harus menyerap sesuatu yang menarik dari perjalanan nya liburan, tidak cuma liburan biasa saja.

Selanjutnya pak bos Vavai juga menjelaskan sedikit tentang Benefit dari kegiatan seperti ini untuk staff, seperti belajar Memanajemen diri Sendiri atau Self Manage, Self Manage bisa berarti Belajar mandiri, tidak bergantung kepada orang lain.

Selain itu pak Bos Vavai menjelaskan tentang "Kontemplasi", Dari yang saya dapat ambil, artinya kontemplasi sesuai konteks dari pak Bos adalah Berhenti Sejenak. Pikirkan selama ini kita kerja sudah dimana dan dapat apa? Analogi seperti sedang tersesat di hutan, sekarang sedang tersesat tapi masih saja jalan terus... taunya udah makin nyasar aja dan tidak tahu dimana.

Selanjutnya masih tentang Briefing, pak bos Vavai juga mengingatkan agar kita tidak terlena dengan tugas keseharian atau tugas rutin. Jangan kita bekerja seperti robot. Maksudnya terlena disini adalah Jangan sampai kita terlalu keasyikan atau terlalu sibuk dengan tugas keseharian, nantinya kita tidak akan berkembang untuk mendapat sesuatu yang baru. Improve Or Make a New. Selain ini juga ada briefing tentang singgungan pembuatan SOP.

Setelah Briefing
Selesai briefing saya keatas dan mengecek Online Shop Excellent, untuk melihat ada pesanan buku atau tidak. Selanjutnya saya mengisi Jurnal Harian dari Sekolah yang kemarin sempat kosong. Selesai jam 11 an. Setelah itu saya ditugaskan juga oleh kak Rahmi untuk membeli Materai ke Cabang Pos Indonesia. Jarak nya agak jauh, sekitaran 3 kilo, disini lah pertama nya saya jalan sendiri ke Pos Indonesia. Disana ramai, jadi saya sedikit terganggu dengan suasana nya.

Setelah selesai menyelsaikan tugas dari kak Rahmi, saya kemudian langsung ke atas. Pada saat itu saya kepikiran untuk membuat Tutorial Cara Filtering Email di Zimbra Client, rasanya ngebet banget
gitu ingin nulis tutorial, setelah sekian lama gak nulis. Akhirnya di tengah jalan saya bingung mau nyampai in materi nya seperti apa agar orang yang membaca nya paham. Karena saya makin bingun, saya sisihkan dulu membuat Tutorial nya. Selanjutnya saya membuat data Spreadsheet dari data Inventaris Ruangan Tengah Bawah Kantor Excellent. Kemarin sempat mendata Inventaris nya, sekarang saya buat Spreadsheet nya. Dan selesai mendata di Spreadsheet, selanjutnya tinggal di print ke Label data Inventaris nya.

Sorenya
Selesai membuat Label nya kemudian muncalah itu rasa ingin mencoba openSUSE Leap, penasaran dengan Desktop nya, Kapabilitas Konfigurasi YAST nya, dengan Pengalaman nya saja. Setelah mencoba sedikit, saya simpulkan kalau openSUSE ini memang gud buat di jadikan OS Utama, karena tampilan nya minimalis, banyak yang bisa di konfigurasi (tidak seperti windows) dan tentunya nyaman dipakai. 

Setelah menginstall openSUSE saya juga mencoba ElementaryOS, Pada proses penginstallan lama sekali butuh 30 Menit dan itu masih dalam status Copying Files dan pada saat itu pula saya langsung batalkan proses penginstallan OS nya. Teringat juga di rumah pernah menginstall ElementaryOS dan menginstall nya pun lama banget, 2 jam 30 menit, hufff... 

Tidak semuanya yang saya tulis di Jurnal berurutan, sebelum menginstall Elementary saya juga ditugaskan untuk Mempersiapkan Pengiriman Invoice sepereti menggunting alamat. Setelah alamat digunting, kemudian di kirim Invoice nya ke JNE.

Penutup
Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan dan Terima kasih.

Saran, Artikel yang menarik untuk dibaca :

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top