Catatan Hari 10-PKL

December 14, 2018

Halo, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Pengalaman-pengalaman yang sudah saya didapatkan pada hari ke 10 Prakerin/PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo.

Seperti biasanya, jika pak bos Masim "Vavai" Sugianto telah datang ke kantor, itu berarti ada briefing. Briefing kali ini yang saya ingat, membahas masalah Topologi dan Cable-ing Jaringan lokal kantor Excellent. Untuk masalah yang ini tidak akan saya lanjutkan, karena tidak perlu juga dimasukan ke catatan PKL. Oke, seperti biasa selesai briefing sayapun langsung keatas dan mulai melanjutkan tugas kemarin yang belum kelar-kelar juga. Tak lama setelah menyalakan PC, saya ditugaskan untuk membeli keperluan yang ada di Excellent bersama mas Fathul Mukharrom.

Karena sekarang hari Jum'at, kami tim excellent seperti biasanya mengadakan makan bersama setelah sholat Jum'at. Menu hari ini adalah Ayam bakar pak Tarwud. Sayang sekali, pak bos Masim "Vavai" Sugianto tidak dapat bergabung hari ini. Untuk suasana makan tadi siang, foto nya saya berikan dibawah ini.


Setelah makan, team excellent langsung kembali ke pekerjaan mereka masing-masing. Setelah makan saya langsung kembali ke atas. Karena sekarang di ruang training sedang perbaikan topologi sekaligus pengaturan cable-ing ruang, saya pun tidak bisa belajar seperti biasanya, dan daripada bengong, saya pun juga turut membantu. 

Selesai membenah-benahi ruang traning excellent, saya pun akhirnya gak bisa belajar seperti biasanya, tak apalah, yang penting bisa dapat pengalaman yang beda hari ini. Perbandingan foto sebelum dan sesudah pembenahan ruang training Excellent bisa terlihat di bawah ini.

(Sebelum)

(Sesudah)(Akan segera di update)

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya bagikan hari ini, jika masih ada yang kurang jelas atau kurang menarik atau apalah yang kurang, setidaknya bisa berkomntar dibawah. Sekian, Sampai jumpa di lain waktu! 😁

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top