Catatan Hari-12 PKL

December 18, 2018

Halo, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Catatan harian saya dalam melaksanakan kegiatan PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Menulis nya di blog ini bertujuan untuk mengingkatkan minat dan kemampuan menulis saya.


Hari Selasa, Tanggal 18 Desember 2018. Hari ini merupakan hari yang ke-12 saya melaksanakan PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Kemarin, saya sempat ditugaskan oleh kak Choirrulloh untuk mempelajari High Available dan mengimplemantasikan nya di NGINX, tapi sayang saya belum memahami cara kerja NGINX sepenuhnya, masih ada beberapa bagian yang saya tidak mengerti. Maka dari itu saya pun berniat untuk fokus mempelajari nya dalam waktu dekat dan mengejar tugas yang diberikan kak Choirrulloh.

Seperti biasanya, saya juga ditugaskan untuk Membungkus Buku, serta mengirim nya ke jasa kurir seperti JNE dan kawan-kawanya. Dengan Mau tidak mau saya jalankan karena ini merupakan tugas saya, yang juga merupakan tugas rutin setiap harinya ;)

Kemudian saya pun lanjut belajar mengenai cara kerja HTTP Server NGINX. Selain itu juga saya pun mencari artikel yang membahas Linux Bash, dan akhirnya ketemu juga Web yang membahas Linux dan Sysadmin secara lengkap, ada di [Disini]. Sampai sekiranya lama belajar disana, tak terasa sudah memasuki waktu malam.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya bagikan, walaupun catatan yang saya bagikan disini rasanya hambar, saya mohon maaf. Jika ada yang kurang mulai dari gaya bahasa, dan lain-lain. Silahkan berkomentar secara bebas dibawah :) Sampai jumpa di lain waktu dan terima kasih!

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top