Catatan Hari-15 PKL

December 21, 2018

Halo, kembali lagi bersama saya, kali ini pada episode yang ke-15 saya akan membagikan kegiatan keseharian yang saya lakukan selama PKL pada hari ke-15 di PT. Excellent Infotama Kreasindo.


Hari Jum'at, Tanggal 21 Desember 2018. Hari ini dipenuhi banyak kegiatan, mulai dari kebiasaan team excellent makan bersama selesai sholat Jum'at sampai ke kumpul di Markas DJ (Kediaman pak bos Vavai).

Pagi hari saya mulai dengan membuka Online Shop Excellent dan mengecek apakah ada pemesanan buku atau tidak. Setelah di cek ternyata ada pesanan buku, dan saya pun langsung membungkus buku tersebut. Setelah berurusan dengan buku, selanjutnya saya ke atas, buka komputer, lalu langsung mengecek Email, setelah mengecek email ternyata ada email dari pak bos Vavai. Isinya berupa rekomendasi tempat membaca tentang Load Balancing di Web DigitalOcean dan Linode, Load-Balancing ini merupakan tugas saya yang sudah saya singgung di episode sebelumnya. Tidak sampai membaca seluruh artikel tentang Load Balancing menggunakan HAProxy, ada pemberitahuan dari kak alifa ke saya kalau ada briefing jam 9 ini, ternyata setelah ditunggu agak lama dibawah untuk briefing saya mulai bosan juga menunggu kedatangan bos. Sambil menunggu saya pun mengisi waktu dengan membungkus hal lain, hal lain yang dimaksud berupa kiriman Baju dan Lisensi VMware ke PT. Kubota Indonesia.

Setelah selesai membungkus Baju dan Lisensi, pak bos yang ditunggu pun datang, lalu saya mengirim paket buku serta baju dan lisensi VMware ke JNE. Selesai mengirim kedua paket tersebut, saya langsung kembali ke kantor dan bersiap untuk briefing, namun bos bilang jam briefing nya di  undur dahulu ke jam 10. Mendengar hal tersebut, lalu saya langsung kembali ke atas untuk belajar seperti biasanya, melanjutkan membaca artikel tentang Load Balancing, tidak sampai selesai waktu sudah menunjukan ke arah 10. Lalu, saya langsung ke bawah untuk briefing. Selesai briefing saya langsung keatas untuk membuat Laporan pengiriman Baju dan Lisensi tadi. Setelah selesai membuat laporan Tak terasa matahari sudah diatas kepala, sudah saatnya melaksanakan kegiatan beribadah hari Jum'at. Dalam khutbah jum'at tadi khotib berceramah tentang orang islam yang merayakan Tahun Baru, sungguh sedikit aneh rasanya jika orang islam yang merayakan, sedangkan orang kristiani yang punya acara, ya begitulah singgung khotib kepada jamaah waktu itu.

Selesai sholat Jum'at, sudah waktu nya yang ditunggu tunggu oleh Team Excellent, yakni Makan siang bersama. Menu kali ini adalah Bakso milik pak Ahmad Affandi, salah satu dari Team Excellent. Makan bersama selesai jam 1.30 an. Setelah itu saya kemudian lanjut untuk membaca Artikel tentang Load Balancing dari awal. Tak selesai mambaca artikel, kemudian saya diajak oleh pak Ahmad Affandi untuk ke Bank Mandiri. Tujuan pak Affandi mengajak saya hanya untuk biar "tau aja", oke... selesai ke bank dan kembali ke kantor. Waktu itu saya melihat ke jam dan sadar sudah jam 2.45, kemudian pak Affandi memberitahukan bersiap untuk ke Markas DJ jam 3.

Sampai ke Markas DJ, saya berkenalan dengan keluarga pak Vavai. Sedikit berbincang disana, tidak terasa sudah masuk jam sholat ashar. Selesai sholat, kemudian pak bos, mulai berdiskusi dengan team tentang masalah-masalah yang ada di Excellent selama satu tahun ini. Selesai berdiskusi dengan team, pak bos Vavai kemudian mengucapkan terima kasih kepada team atas kontribusi selama satu tahun ini. Sekiranya itulah yang saya ingat. Selesai itu, sudah masuk waktunya sholat maghrib. selesai sholat, team excellent bersama sekeluarga pak bos Vavai makan bersama dengan menu Bebek dan Ayam Haji Slamet yang terkenal enak tersebut. Selesai makan pak bos mulai bercerita tentang kilas balik pengalaman team excellent satu tahun ini. Jam 7.30 an, team excellent pun pamit dengan keluarga pak Vavai untuk kembali ke kediaman masing-masing, ada yang kuliah juga..

Kesimpulan, hari ini banyak yang terjadi, walaupun dipenuhi dengan kegiatan yang tidak termasuk dengan belajar akademik. Namun hal itu semua pantas untuk dijadikan pengalaman baru dan pembelajaran yang mungkin akan berguna nanti.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Sampai jumpa di lain waktu!

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top