Catatan Hari-18 PKL

December 28, 2018

Halo, kembali lagi dengan saya, Dean Rayhan. Kali ini saya akan membagikan jurnal harian yang berisi kegiatan apa yang saua lakukan selama PKL di PT. Excellent Infotama. Sesuai judul, postingan ini merupakan Jurnal Harian saya yang ke-18. Yak, langsung di simak saja cerita nya..

Jum'at 28 Desember 2018. Bangun kesiangan lagi, kali ini alesan nya kurang tidur, saya seharusnya tidur jam 10, tapi malah bablas sampai jam 12, akhirnya bangun juga kurang tidur. Oke, lanjut dari masalah ini, saya sampai di kantor excellent jam 7.50. Setelah masuk kantor saya pun sedikit melakukan "sesuatu" di bawah, setelah itu, barulah langsung ke atas, karena tidak ada pemeberitahuan kalau sekarang ada briefing pagi-pagi atau tidak, saya langsung ke atas saja tanpa berlama-lama. Wajar nya sih memang harus seperti ini menurut saya..

Setelah sudah sampai di atas, kemudian saya langsung mengecek Toko Online Excellent di Tokopedia dan Bukalapak untuk mengecek pesanan buku. Setelah mengecek toko ada pesanan buku atau tidak, seperti nya pagi ini tidak ada pesanan, oke. Setelah mengecek toko, saya kembali melanjutkan membantu kak alifa soal yang kemarin. Kemarin saya disuruh nya untuk mendata Inventaris yang ada di Excellent, karena waktu tidak cukup, jadi dilanjutkan besoknya (jum'at). Selesai mendata ruang atas sudah jam 10.

Setelah selesai mendata, ada briefing juga, yang dapat saya ambil dari briefing hari ini adalah Pak bos tadi menasehati tim excellent agar bisa membuat planning/rencana yang bersifat jelas, terarah, dan tidak istilahnya membuat planning yang ngasal seperti "Saya mau beli rumah ah, tapi kalau sudah punya rezeki aja hehe..", Maksud dari ini adalah tidak bertanggung jawab dengan planning/rencana tersebut. Bisa dilihat, yang saya dapat dari briefing ini cukup sedikit. Hal ini dikarenakan saya yang lagi merasa brain fog akhir-akhir iniJadi umum nya brain fog ini bisa dibilang keadaan ling-lung gan.

Briefing selesai jam 11 an, selesai nya briefing saya langsung keatas buat membaca sedikit tentang Ceph, dan implementasi nya sebagai utilitas penunjang load balancing. Setelah membaca artikel tentang teknologi Ceph, kemudian saya melakukan tugas yang biasa dilakukan. Yakni membungkus pesanan buku, kali ini pesanan nya merupakan perbaikan dari kesalahan yang kemarin. Setelah pesanan buku selesai dibungkus, kemudian saya mengirim nya ke JNE.

Datang waktu nya sholat Jum'at, selesai sholat, kemudian tim excellent seperti biasanya setiap hari jum'at seminggu sekali di satu bulan, tim mengadakan makan bersama. Kali ini saya dan tim excellent makan bersama di Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk, Menu nya adalah ayam potong + tahu tempe + lalapan + sambal khas cibiuk. Jika semua komponen ini dipadukan, hasilnya akan sangat lezat untuk disantap, dan pastinya lebih sehat dari Junkfood. Berikut ini adalah foto pada saat makan bersama di sana.


(Foto Sementara, Nanti di Update)

Setelah makan, kita selesai jam 2.34. Kemudian saya melanjutkan membaca Artikel tentang Ceph, dan sistem RAID Harddisk di Internet. Setelah membaca artikel di Internet, kemudian saya membantu kak alifa dengan tugas nya yang lain. Tugas yang lain ini merupakan tugas lanjutan dari yang sebelumnya, yakni setelah mendata, saya harus melabeli barang yang didata, disini saya memakan waktu cukup banyak hampir 2 jam lah..

Sampai tiba akhirnya pulang, saya pun melanjutkan tugas nya besok, hari Senin...

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan, mungkin banyak sekali kesalahan penulisan di postingan ini, saya minta maaf, karena masih belajar juga hehe.. , silahkan berkomentar kalau ada yang mau ditambahkan.. Sekiranya kita bertemu lagi, sampai jumpa!

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top