Catatan Hari-8 PKL

December 12, 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Pengalaman-pengalaman yang sudah saya didapatkan pada hari ke 8 Prakerin/PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo.

Pagi hari, saya mulai dengan menunggu di lantai 1 kantor Excellent, seperti biasanya. Namun, pak Bos Masim "Vavai" Sugianto tidak hadir pada hari ini. Seperti yang diberitahu, kalau pak bos belum datang juga sampai jam 8, saya langsung ke atas saja untuk belajar seperti biasanya.

Hari ini saya ditugaskan untuk melanjutkan yang kemarin, yakni menginstall Nextcloud di Ubuntu menggunakan NGINX dan SSL. Namun, saya ditugaskan lagi oleh kak alifa untuk mempackaging buku Excellent. Saya pun langsung mengerjakan tugas tersebut, karena tugas ini lebih mudah diselesaikan daripada yang menginstall nextclou di ubuntu menggunakan nginx dan ssl.

Setelah menyelesaikan packaging buku, saya pun langsung ditugaskan lagi untuk mengirimkan buku tersebut ke JNE dekat kantor Excellent. Ini menjadi pengalaman baru saya juga mengirim barang lewat jasa Kurir. Setelah mengirimkan buku tersebut ke JNE, saatnya melaporkan Invoice ke mail accounting excellent. Setelah itu, saya pun lanjut ke atas untuk melanjutkan pekerjaan saya yang belum selesai.

Setelah banyak mencoba, ternyata masih stuck juga ditugas ini.  Karena akhirnya lama-lama saya mumet di tugas ini, saya pun kemudian berinisiatif untuk membantu NextCloud untuk menerjemahkan aplikasi nya yang berbahasa Inggris ke Indonesia di Transifex, kebetulan saya sedikit bisa bahasa Inggris.


Karena terlalu asik membantu NextCloud menerjemahkan aplikasi nya yang berbahasa Inggris ke Indonesia, tanpa disadari matahari sudah terbenam dan hari gelap pun mulai menutupi langit ini. Cukup sekian dari yang saya lakukan dan dapatkan hari ini, terima kasih telah membaca, sampai jumpa di lain waktu!


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top