Catatan Hari-6 PKL : Belajarlah Sedikit Demi Sedikit dan Tumbuhkanlah!

December 10, 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Pengalaman-pengalaman yang sudah saya didapatkan pada hari ke 6 Prakerin/PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo.
Oke, pada hari ini, saya akan membagikan pengalaman dan pelajaran yang dapat saya petik pada hari ke-6 PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Pertama, saya akan bercerita dulu keseharian saya.

Pertama, sesuai dengan judul nya, "Belajar lah sedikit demi sedikit dan tumbuhkanlah!". Pernyataan tentang Hal ini tidak lah salah, karena belajar pun juga memerlukan waktu, dan untuk memahami apa yang diajarkan juga membutuhkan lebih banyak waktu dari sekedar belajar (tau) saja. Nah terus apa hubunganya dengan pengalaman yang saya dapat hari ini?

Hubunganya, pada pagi hari saya ditugaskan untuk belajar tentang perintah rsync dan scp lalu ditugaskan juga untuk membuat artikelnya di Blog ini. Tepatnya ditugaskan untuk membuat artikel tentang pengunaan perintah rsync dan scp di sistem Linux. Kemudian saya pun secara berinisiatif "Daripada hanya belajar sebentar tentang sesuatu, lebih baik belajar dengan memahami sesuatu walaupun waktu yang dibutuhkan lebih lama". Kira-kira nangkep gak gan ?😁.

Ketika ditugaskan untuk mempelajari hal tersebut, saya memulainya dengani belajar sedikit demi sedikit perintah yang ada di Rsync dan SCP yang tersebar luas di Internet. Yah walaupun menghabiskan waktu yang lama untuk memahminya, tapi hasilnya pun bisa lebih baik, hehehe...

Pelajaran yang dapat diambil hari ini adalah, jika anda sedang menghadapi tugas, dan anda tidak tahu ilmunya, carilah di Internet, manfaatkan Internet untuk kegiatan yang lebih berfaedah. Dan juga belajar nya jangan cuman, "Oh ini ya, gua mah tau kalo ginian". Belajarlah dengan sungguh-sungguh, sesungguhnya semuanya itu memerlukan waktu dan tenaga, gak ada yang gratis di Dunia ini. Dan juga terapkan ini di pikiran anda : "Ilmu merupakan Investasi masa depan".

Ya, cukup sekian dari yang dapat saya bagikan dan ceritakan. Mungkin ada beberapa bagian yang kurang jelas dan garing, mohon dimaafkan 🙏. Karena saya juga masih belajar,, Oke, sampai jumpa di lain waktu! 😁

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top