Catatan Hari-9 PKL

December 13, 2018

Halo, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Pengalaman-pengalaman yang sudah saya didapatkan pada hari ke 1-9 Prakerin/PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo.

Pertama, saya akan membahas nasib terlebih dahulu. Saya sangat beruntung bisa melaksanakan PKL di tempat ini, banyak ilmu serta pengalaman yang saya dapat dan yang akan saya dapat ketika PKL disini. Daripada itu, saya membandingkan dengan teman saya, yang mungkin PKL nya gabut-gabutan istilahnya, atau bisa dibilang hampir gaada kerjaan. Namun, keadaan berbanding terbalik disini, saya ditugaskan banyak hal oleh kak Choirulloh dan kak Alifa. Semuanya saya kerjakan dengan ikhlas dan sepenuh hati😀.

Kedua, saya akan memberikan kesan pertama saya setelah PKL selama 9 hari disini. PKL disini cukup menyenangkan walaupun sedikit ada uneg-uneg nya juga disini. Namun, hal itu dapat saya hilangkan dengan diberikanya fasilitas yang sangat memadai, menambah nilai plus kenyaman saat belajar disini. Dan juga, komputer yang ada di Excellent spesifikas nya besar, membuat saya nyaman untuk belajar dan bereksperimen disini. Ditambah dengan kecepatan Internet disini yang cukup kencang, yakni dengan bandwidth sekitaran 54Mbps dan dengan throughput sekitaran 28Mbps. Berikut ini adalah foto dari ruangan training di Excellent yang biasanya saya pakai untuk belajar.


 




Ketiga, saya akan memberikan catatan yang saya alami hari ini. Pertama, pada saat masuk kantor, Pak Bos belum datang, setelah menunggu kisaran 15 Menit sayapun langsung ke atas dengan niat untuk melanjutkan tugas kemarin yang belum selesai. Setelah sampai diatas dan langsung nyalain PC, sayapun melanjutkan tugas kemarin. Lalu kak Alifa menugaskan saya untuk mempackaging buku, seperti biasanya, karena ini merupakan tugas rutin saya. Selanjutnya setlah mempackaging buku, langsung dah buku nya dikirim ke Tiki untuk diterusin ke Pembeli.

Lalu setelah menyelesaikan tugas dari kak Alifa, saya pun lanjut dengan menyelesaikan tugas dari kak Choirrulloh yang dari kemarin belum kelar juga. Saya mulai mencoba kembali dengan menginstall OpenSSL di Web NextCloud yang saya punya. Akhirnya bisa, walaupun belum sepenuhnya Secure. Jika memungkinkan, saya akan lanjutkan tugas nya sampai benar benar Secure NextCloud nya.


Oke, Terima kasih telah membaca dan memberikan waktu anda untuk membaca postingan ini, Sekian dan sampai jumpa di lain waktu! 👌

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top