Catatan Hari-4 PKL : Hari yang Biasa-biasa Saja

December 07, 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada postingan ini, disini saya akan membagikan catatan kegiatan hari ke-4 PKL/Praktek Kerja Lapangan di PT. Excellent Infotama Kreasindo.


Tidak banyak yang bisa saya tulis hari ini. Yang pertama, di Pagi hari, saya melanjutkan tugas untuk membuat blog tentang Tutorial Menginstall WordPress di Ubuntu menggunakan NGINX, MariaDB. dan PHP.

Selesai Ngeblog jam 10.30, Lama juga ngeblog nya, karena harus benar-benar teliti pada saat pembuatan tutorial. Setelah selesai menulis Artikel Tutorial, kemudian saya meminta tugas dari kak Choirrulloh. Tugasnya adalah menginstall Zimbra. Selanjutnya, saya coba dulu cara dari Internet... ternyata sulit dipahami xD.

Lanjut mencoba, ternyata ada bagian yang sulit diatasi permasalahanya, lalu saya pun mengirimkan sebuah screenshoot ke kak Choirrulloh tentang permasalahan tersebut. Kemudian dia pun bilang "Kamu kebawah saja, ambil buku", dan saya pun baru teringat kalau Excellent juga punya buku tentang Zimbra.

Setelah mengambil buku, sayapun lansung mencoba Tutorial yang ada pada buku tersebut. Setelah saya baca, ternyata bukunya mudah sekali untuk dipahami, meskipun untuk orang yang baru pertama kali menginstall Zimbra. Lanjut membaca bagian Review, saya pun langsung gas ke tahap Installasi.

Tanpa disadari haripun sudah Sore, saya pun tetap melanjutkan proses penginstallan. Lalu kak Ridwan (Dwinar) datang untuk menanyakan apa yang saya sedang kerjakan. kebetulan juga saya ingin sedikit nanya sesuatu dengan kak Dwinar dan kak Dwinar pun bersedia membantu permasalahan yang saya dapati pada saat penginstallan.

Lalu, saya pun bersikeras untuk menginstallnya hari ini, dan saya pun ngelanjutin proses penginstallan sampe kantor Excellent mau tutup. Karena kantor sudah mau ditutup saya pun pulang, Ya begitulah sekiranya hari ini.. Oke, cukup sekian dari yang bisa saya sampaikan, sampai jumpa di lain waktu!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top