Catatan Hari-31 PKL

January 17, 2019


Catatan Hari Ke-31 PKL
Hari : Kamis
Tanggal : 17 Januari 2019

Hari ini dimulai dengan saya berangkat dari rumah ke Markas PS Excellent dari jam 7.00 sampai di markas jam 7.37. Saat itu baru hanya ada 30% orang yang baru datang ke markas. Pagi itu ada bos Vavai yang sudah datang duluan. Tidak lama saya ada diatas, kemudian tim dan saya melakukan briefing.

Pagi ini briefing nya membahas ada 2 Poin. Poin pertama tentang "Menuangkan Masalah di Briefing". Tim pada saat briefing sebagian ada yang menjadi Audiens saja, yang berbicara dan menuangkan masalah nya sedikit, termasuk saya sendiri. Kemudian ada Singgungan mengenai Interaktif nya Tim pada saat briefing, tim pada saat briefing kurang berinteraksi. Kalau sudah bisa berinteraksi sesama lain, pengalaman briefing pun ada masuknya.

Poin yang kedua tentang "Melakukan Sesuatu Harus Terencana". Jika kita sudah membuat rencana sebelumnya, maka kita harus menjalankan rencana tersebut secara terencana. Percuma saja membuat rencana tapi nantinya tidak dipakai atau malah melenceng. Dan kita harus fokus dengan pekerjaan utama, jangan mengerjakan yang lain. Kemudian ada sedikit tambahan yakni peringatan ke saya untuk tidak telat mengirim laporan pekerjaan dan fokus ke pekerjaan utama.

Selesai briefing saya langsung membuat Jurnal Harian yang kemarin, sampai jam 9.45 an. Kemudian sign in ke Medium sampai jam 9.46. Selanjutnya saya berpikiran dengan cara mempercepat pembuatan VM Ubuntu Server, caranya dengan membuat VA atau Virtual Appliance. Membuat VA tidak memakan waktu yang cukup lama, yakni hanya memakan waktu 10-20 Menit saja, saya sendiri membuat nya dalam waktu 15 Menit.

Setelah selesai membuat VA, saya kemudian melanjutkan tugas kemarin, yakni Load-Balancing Wordpress Menggunakan HAProxy dan Ceph. Melanjutkan yang kemarin, pertama saya membuat Monitor dari OSD, Monitor di Ceph penting untuk memonitor Keadaan OSD dan Ceph Cluster, serta Health dan Heartbeat.

Saat melanjutkan tugas kemarin saya juga ada tugas untuk membungkus Buku. Pada saat itu ada pesanan buku, jadi saya tunda dulu tugas saya dan mengerjakan yang membungkus Buku terlebih dahulu. Selesai dari membungkus buku, saya lanjut ke tugas utama tadi.

Pada saat mengerjakan tugas, tidak terasa sudah jam 12, saya menghentikan pekerjaan utama. Lalu melanjutkan nya setelah makan Siang. Pada saat itu disediakan Makan Siang dari Excellent, jadi saya makan siang sesuai yang disediakan dari Excellent. Setelah makan siang, saya niatnya ingin kembali ke atas, namun pada saat itu ada semacam Meeting. Jadi saya tunggu dulu di bawah sampai jam 2 an.

Setelah tim selesai mengadakan semacam Meeting diatas, kemudian saya melanjutkan tugas utama saya. Yang disediakan di Tutorial berbeda saat saya melakukan nya sendiri, ada banyak kesalahan Error yang kadang-kadang bikin pusing kepala. Sesampainya jam 5.10 saya ditugaskan oleh kak Rahmi untuk mengirim Invoice. Selesai kirim Invoice saya membuat Jurnal Harian dan Laporan Harian.

Oke, Cukup Sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top