Catatan Hari-23 PKL

January 07, 2019

Halo, kembali lagi bersama saya, Dean Rayhan. Kali ini saya akan membagikan jurnal saya yang ke-23 Selama PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Selamat membaca.

Senin, 7 Januari 2019. Pagi ini saya seperti biasanya berangkat dari jam 7.00 sampai ke markas excellent jam 7.45 an. Selanjutnya saya seperti biasanya membantu kak Rahmi, membantu dalam staples kertas Resi Pengiriman Invoice. Setelah itu, saya langsung ke atas, di atas, saya bertemu dengan kak alifa seperti biasanya, terkadang juga ada mas raihan.

Setelah nya, saya kemudian berniat untuk melanjutkan membuat spreadsheet data inventaris kemarin yang belum selesai. Selanjutnya, saya pun di beritahu kak alifa untuk mengecek Online Shop Excellent, bersiap jika ada pemesanan Buku pagi hari ini. Setelah di cek, pagi hari ini ada beberapa pemesanan. Kemudian saya langsung membungkus pesanannya. 

Setelah membungkus pesanan buku, saya ada tugas melanjutkan membuat Spreadsheet kemarin yang belum selesai. Selanjutnya saya mengecek keperluan membuat spreadsheet nya, lalu setelah di cek dan dicari tidak ketemu, saya lupa membawanya. Selanjutnya saya pun ditugaskan oleh bang nugi untuk membatalkan tiket kereta pak bos.

Membatalkan pesanan tiket ini merupakan hal yang baru bagi saya. Kemudian tanpa berlama-lama, saya pun langsung searching Cara Membatalkan Tiket Kereta Api Indonesia di Internet. Setelah searching, kemudian saya menemukan artikel yang bagus. Artikel nya mendetail dan enak untuk dibaca link nya Disini. Lalu setelah membaca artikel nya, saya juga bertanya dengan kak irul, kebetulan kak irul ini juga pernah membatalkan pesanan tiket kereta api... Saya pun langsung menyiapkan dokumen-dokumen yang digunakan untuk Membatalkan Pesanan Tiket KAI. Untuk membatalkan pesanan tiket, adapun keperluan nya, diantaranya :

  • Kode Booking
  • KTP Asli serta Fotocopy KTP Asli.
  • Formulir Pembatalan x2 (di Rekap), Formulir nya disediakan di Stasiun Kereta.
  • Surat Kuasa, digunakan apabila jika kita mewakilkan sesorang untuk membatalkan tiket pemesanan tiket KAI.

Selesai menyiapkan keperluan pembatalan pemesanan tiket, saya bersama mas Fathul kemudian langsung berangkat dari markas. Pertama, saya harus meminta tanda tangan serta KTP Asli pak bos. Untuk itu, saya harus ke Markas DJ Terlebih dahulu, sekalian menengok keadaan pak bos yang sedang tidak enak badan katanya. Dari Markas DJ, kemudian saya dengan mas Fathul ke Kantor Pos Indonesia untuk membeli Materai. Kemudian, setelah dari Kantor Pos Indonesia, saya Baru ke Stasiun. Kemudian saya sampai di Stasiun Bekasi. Kondisi Stasiun siang ini tidak terlalu ramai.


Selanjutnya, saya bersama mas fathul memasuki stasiun dari arah Utara. Biasanya, saya bersama keluarga masuk ke Stasiun dari Arah Selatan. Setelah sampai di area sekitaran loket, saya mencari tempat formulir pembatalan tiket, setelah ketemu, saya isi formulir nya. Setelah mengisi formulir, selanjutnya saya berikan ke loket pembatalan. Disana saya cukup memberikan dokumen-dokumen yang sudah saya siapkan sebelumnya.

Setelah dari Stasiun saya berdua mas Fathul segera kembali ke kantor Excellent. Tidak terasa sudah jam 2 an. Selanjutnya, selesai dari membatalkan tiket KAI pak bos. saya langsung kembali ke atas untuk melanjutkan mendata Inventaris. Sembari mendata, saya kepikiran dengan tugas nya kak irul, kemarin hari minggu saya sempat mencoba deploy ceph di rumah. Setelah troubleshoting selama 2 jam, saya berhasil menyelesaikan nya. Masalah gagal deploy ceph ini sebenarnya karena tidak bisa masuk ke sudo di terminal, penyelesaiannya, saya membuat agar SSH bisa login ke user root yang secara default bawaan pengaturan openSSH tidak bisa.

Setelah mencoba deploy ceph di kedua VM Wordpress, selanjutnya saya mencoba aktivasi OSD (Object Storage Device) di kedua VM tersebut. Namun, saat mencoba mengaktivasi OSD nya ada kesalahan error. Pada saat itu, sudah jam 6, lalu saya bersiap untuk kembali ke kediaman dan melanjutkan tugas ini esok hari.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top