Catatan Hari-32 PKL

January 18, 2019


Catatan Hari Ke-32 PKL
Hari : Jum'at
Tanggal : 18 Januari 2019

Hari dimulai seperti biasa, saya datang ke kantor excellent atau markas PS dari jam 7.10, sampai pada jam 7.40. Setelah itu saya melakukan kegiatan rutinitas yakni Mengecek Online Shop Excellent untuk merespon apa bila ada pesanan Buku. Tidak lama setelah saya mengecek Online Shop Excellent, Kemudian ada Briefing Pagi.

Briefing Pagi hari ini membahas tentang "Pembobotan Annual Plan Tim Excellent". Pertama pak bos Vavai memberikan summary dari kumpulan planning nya tim Excellent. Setelah itu dilakukan pembobotan. Selanjutnya pak bos menanyai tentang SOP di Excellent, masih ada beberapa pekerjaan yang di buat SOP nya.

Setelah briefing saya kembali ke atas untuk mulai melanjutkan tugas Sebelumnya yakni Load Balancing Wordpress menggunakan HAProxy dan Ceph. Pertama saya mulai membuka Artikel tutorial yang kemarin dan mencari tutorial lainnya yang terkait. Kemarin juga saya sempat stuck, saya rollback di hari ini dengan menggunakan Snapshot yang ada di VMware ESXi.

Saat melanjutkan tugas yang kemarin, saya mendapat pesanan Buku di Bukalapak nya Excellent. Dan pada saat itu pula saya langsung proses. Di bungkus Bukunya lalu dikirim kan melalui kurir JNE atau J&T. Setelah selesai dengan mengirim Buku Excellent, saya kemudian kembali melanjutkan tugas yang sebelumnya.

Saat Matahari sudah tepat berada di atas kepala, saya menunda pekerjaan utama ini terlebih dahulu. Karena ini hari Jum'at, seperti biasanya mengerjakan suatu kewajiban sholat Jum'at. Setelah selesai sholat Jum'at saya langsung kembali ke Markas PS. Setelah sampai di markas PS, saya makan Siang bersama dengan Tim Excellent.

Setelah selesai makan siang, saya melanjutkan tugas utama, pada saat itu baru selesai membuat OSD. Saya membuat ulang OSD karena OSD yang kemarin sempat terlalu banyak yang salah. Sebelum memulai aksi membuat ulang OSD, saya buat terlebih dahulu Snapshot VM atau Virtual Machine nya.

Saat membuat ulang OSD, saya ada tugas dari Kak Rahmi untuk mengirim Invoice ke JNE. Tidak seperti biasanya hari ini hanya dikirim satu Invoice saja, biasanya 4-7 Invoice setiap hari. Setelah selesai mengirim Invoice ke JNE, saya langsung membuat Laporannya, karena hanya satu jadinya cepet buat laporannya. Laporan tidak langsung saya kirim, tapi saya tunda sampai selesai membuat laporan pengiriman Buku hari ini.

Setelah selesai membuat laporan pengiriman Invoice dan Buku, barulah kedua Laporan tersebut saya kirim menggunakan Email. Setelah itu, saya kembali mengerjakan membuat ulang OSD. Setelah membuat OSD selesai, saya cek status kedua OSD tersebut di Ceph Monitor. Setelah di cek, ternyata ada yang Error, ini dapat diketahui dari parameter HEALTH = HEALTH_ERR yang seharusnya HEALTH = OK. Karena hari sudah mulai gelap, pada saat itu saya pulang.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top