Catatan Hari-27 PKL

January 11, 2019

Hari Jum'at, 11 Desember 2018. Hari ini saya fokuskan untuk mengerjakan tugas dari kak Alifa, kali ini fokus nya mencapai 85%. Sebagian hari ini dihabiskan untuk mendata Inventaris Ruangan Dapur Markas Excellent Premier Serenity dan Menempelkan Label yang kemarin sudah digunting. Saya fokuskan ini dulu agar tugas Storage Clustering menggunakan Ceph dari kak Choirrulloh dapat dikerjakan dengan tenang.


Pagi ini, yang saya lakukan pertama adalah melakukan kegiatan rutin seperti mengecek Online Shop Tokopedia dan Bukalapak Excellent. Setelah di cek Olshop Excellent, pesanan buku masih kosong. Selanjutnya, saya mengecek Blog untuk melihat apa ada typo/kesalahan penulisan di jurnal/artikel sebelumnya.

Selesai mengecek Blog, selanjutnya saya berpikiran untuk membuat Auto-Tag di Zimbra saya. Auto-Tag ini dibuat untuk memudahkan navigasi antar email di Zimbra. Membuat Auto-Tag di Zimbra membutuhkan yang namanya Filter, Bisa dibilang filter ini mirip seperti Firewall. Karena saya yang mengirim, jadi filter nya outgoing, nanti gambaran nya kira-kira akan seperti ini :


Filter ini akan berjalan apabila TO (Alamat Pengirim) Identikal dengan yang di atur, di sini saya atur menjadi accounting@excellent.co.id. Dan saya ingin auto-tag ini berjalan apabila Subject dari Email sama/terkandung seperti apa yang saya atur, disini saya atur Laporan Pengiriman Invoice. Selanjutnya adalah memilih tag yang akan di pakai di parameter Tag With, disini saya memilih Tag dengan menggunakan "Laporan Invoice". Oke, Cukup Sekian pembahasan Filter nya, kalau diterusin jadi tutorial membuat filter di Zimbra Email ;)

Setelah membuat Filter, selanjutnya saya kembali memfokuskan diri untuk mengerjakan tugas dari kak Alifa. Kemarin saya sudah selesai mendata Inventaris Ruangan Training, sekarang tinggal Ruangan Dapur. Tidak terasa sudah sampai jam 11 an mendata Inventaris Dapur, sudah saatnya bersiap untuk ibadah hari Jum'at di Masjid.

Selesai Sholat Jum'at dan Mendata Inventaris Ruangan Dapur, Seperti biasanya ada makan siang bersama tim excellent, tapi sayang pak bos tidak dapat hadir. Selesai makan siang, saya kembali ke ruangan atas dan melabeli Inventaris Ruangan Traning dengan label yang sudah di buat kemarin-kemarin. Sampai nya sore, sekitar jam 4 saya dipanggil kak Rahmi untuk mempersiapkan Pengiriman Invoice seperti biasanya.

Sorenya saya mencoba untuk mengoprek Web Server Nginx, ngoprek nya seperti membuat Virtual Host, Static Content, dan Directives di file konfigurasi Nginx.

Oke, Cukup Sekian dari yang dapat saya sampaikan, maaf apabila kata sulit dimengerti. Terima Kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top