Catatan Hari-40 PKL

January 30, 2019


Catatan Hari Ke-40 PKL
Hari : Rabu
Tanggal : 30 Januari 2019

Seperti biasanya saya berangkat setiap hari dari jam 07.00 di rumah, Sampai di markas PS bisa di antara jam 07.30-07.40. Kemarin saya sempat mencoba menggunakan TeamViewer. Setelah dicoba performa nya tidak jauh berbeda jika menggunakan Remote SSH.

Pagi hari ini ada Briefing dari pak bos Vavai. Briefing dimulai dari jam 8.15 an sampai jam 09.15, waktu briefing pak bos banyak memberikan contoh-contoh pelajaran dalam hidup. Hari ini tim Excellent bertambah 1, orang barunya tersebut adalah kak Dewi. Dari yang saya tahu sebelumnya kalau kak Dewi ini adiknya pak bos Vavai.

Kemarin juga saya sempat menginstall ulang Ubuntu Server, setelah selesai diinstall ubuntu server nya, saya belum di konfigurasi, jadi tidak/belum bisa digunakan untuk Ceph. Storage Cluster  Nah, Itulah yang hari ini saya kerjakan hari ini.

Setelah mengkonfigurasi ubuntu server agar bisa digunakan untuk Ceph Storage Cluster, saya mengupdate topologi Setup Ceph part 1. Selanjutnya saya membuat Snapshot untuk membuat system recovery point. Kalau kenapa-kenapa kita bisa restore ke point yang sudah disimpan sebelumnya (Snapshot).

Siangnya saya diminta bantuan oleh mas fathul untuk membeli lauk tempe untuk peserta training di warteg. Tidak lama setelah selesai membeli lauk di warteg, saya dimintai bantuan oleh kak Dewi untuk mengirim paket nya ke JNE.

Sorenya saya ditugaskan untuk mengirim Invoice ke JNE. Setelah mengirim Invoice ke JNE saya membuat laporan pekerjaan dan laporan pengiriman invoice. Untuk buku tidak ada laporan nya karena tidak ada pesanan buku yang sudah di proses.

Oke cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top