Catatan Hari-38 PKL

January 28, 2019


Catatan Hari Ke-38 PKL
Hari : Senin
Tanggal : 28 Januari 2019

Pagi dimulai seperti biasanya berangkat dari jam 07.00. Saat sampai di markas PS agak gerimis, untung saja sudah sampai tujuan. Kemarin saya sempat ditugaskan untuk menjilid spiral di tukang foto copy, namun karena orang yang menjiid spiral nya tidak ada jadi tidak bisa hari ini. Esoknya, hari ini saya menjilid spiral dokumen tersebut di tempat foto copy yang sama, sekarang ada orang nya.

Selanjutnya saya mengisi Dashboard yang ada di Trello, berupa To-do dan Done-To-Do. Setelahnya saya mendapat ada pesanan di bukalapak, selanjutnya langsung saya proses pesanan bukunya. Setelah selesai membungkus buku, saya ditugaskan oleh mas Fathul untuk membeli Galon, jadi sekalian mengirim paket buku ke J&T. Dan ditambah dengan tugas dari kak Rahmi untuk fotokopi x100 kertas catatan pengeluaran Excellent.

Setelah selesai menyelesaikan tugas dari kak Rahmi dan mas Fathul saya kembali ke meja saya. Selanjutnya saya mulai mengerjakan membuat Tutorial Setup Ceph pt.2, pertama saya melihat yang part 1. Saat saya perhatikan masih ada yang kurang, jadi saat itu langsung saya revisi. Selanjutnya saya diberi tugas oleh mas Raihan untuk mengirim paket ke JNE, setelah tidak lama saya jalankan tugasnya.

Setup Ceph Part 2. Dimulai dari mengkonfigurasi Cluster sampai ke Node. Pertama Monitor dari Cluster harus di deklarasikan telebih dahulu, baru OSD. Setelah selesai saya mengupdate fike ceph.conf yang digenerate oleh Ceph-deploy saat deploy di Node. Setelah di update, daemon yang ada di Node di Restart atau di Reload. 

Untuk Ceph Part 3, Saya mencoba nya hari ini, itu berupa Setup Block Device Storage, setelah saya selesai mengkonfigurasi Block Device Storage, Image yang ada di Pools ingin saya mount ke Ceph-client. Berhasil namun tidak tersinkronisasi dengan Client lainnya. Gambaranya seperti memiliki Beberapa Ember, ember No. 1 sudah diisi air namun ember 2 tidak mengikuti / belum berubah sesuai dengan yang diisi di Ember No.1.

Sampai akhirnya sore saya ditugaskan oleh kak Rahmi untuk menggunting alamat pengiriman Invoice dan Menempelkan alamat yang sudah di gunting ke Amplop yang berisi Invoice, atau ditugaskan untuk Mempersiapkan pengiriman Invoice. Setelahnya saya baru mengirim Invoice tersebut ke JNE. Karena, jika tidak langsung dikirim dan terlalu kesore an jatuh tanggal pengiriman nya bisa besok.

Setelah mempersiapkan pengiriman Invoice dan mengirim Invoice selesai, saya membuat Laporan hari ini. Seperti laporan pengiriman Invoice, laporan pengiriman Buku, dan laporan catatan kegiatan harian.

Selesai membuat Laporan harian, saya mencoba untuk mengikuti tutorial dari Om Ahmad di Artikel cara expose server lokal ke Internet dengan menggunakan Ngrok dan Serveo. Alasannya saya ingin mencoba remote SSH server lokal markas PS dari rumah.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top