Catatan Hari-41 PKL

January 31, 2019


Catatan Hari Ke-41 PKL
Hari : Kamis
Tanggal : 31 Januari 2019

Pagi berjalan seperti biasanya. Pertama saya mulai melanjutkan yang kemarin, setelah kemarin selesai mengkonfigurasi Ubuntu Server untuk digunakan Ceph Cluster saya hari ini mengkonfigurasi Ceph Cluster nya, baru setelah selesai membuat Cluster dengan Lancar dibuat Artikelnya di Blog.

Disaaat melanjutkan yang kemarin saya mulai melihat apa ada yang kurang dengan Artikel Setup Ceph Cluster bagian 1. Setelah di cek ada yang kurang, dan langsung saya update pada saat itu. Setelah itu saya mulai mengkonfigurasi Ceph Storage Cluster. Pertama dengan menyiapkan Node, lalu Deploy Monitor dan OSD, lalu membuat RBD. RBD ini nantinya bisa di Mount di Linux Client.

Siangnya saya melihat kalau motor tim Excellent di depan markas PS belum dibuka rantai nya, mas fathul langsung meminta bantuan saya untuk membuka rantai tersebut. Tidak lama, ada pesanan buku Excellent yang masuk, langsung saya proses pada saat itu juga. Setelah itu, saya mau minta bantuan mas fathul untuk mengirim Buku ke J&T, namun sepertinya mas fathul sedang sibuk dari yang dapat saya lihat. Karena tidak ingin beralama-lama saya sendri lah yang langsung mengirim pesanan buku tersebut ke J&T.

Setelah memproses pesanan buku Excellent saya melanjutkan yang sebelumnya, yakni membuat Ceph Storage Cluster. Saat saya membuat Ceph Storage Cluster, saya di mintai bantuan oleh kak Rahmi untuk menggunting alamat pengiriman Invoice, Menempelkan materai ke Invoice, dan Menstampel Materai yang ada di Invoice.

Sorenya saya laporan pengiriman buku hari ini dan membuat laporan catatan kegiatan harian dan menulis blog harian.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top