Catatan Hari-36 PKL

January 24, 2019


Catatan Hari Ke-36 PKL
Hari : Kamis
Tanggal : 24 Januari 2019

Hari ini saya datang seperti biasanya, namun leboh pagi. Pada saat sampai di markas PS, tim belum banyak yang datang saat itu sudah jam 07.35. Sudah 3 hari mas fathul tidak masuk, sementara mas fathul tidak masuk, dan akhir-akhir ini terkadang saya menggantikan tugas nya 😉.

Pagi-pagi pertama saya menyajikan snack untuk Tim Excellent. Setelah selesai menyajikan beberapa snack, saya ditugaskan oleh kak Rahmi untuk membeli beberapa pack Permen di Alfamart, serta juga sekalian membeli Galon Air.

Setelah menyelesaikan tugas dari kak Rahmi saya kembali ke markas PS dan langsung ke atas, pada saat itu saya mendapatkan tugas lagi dari kak Choirrulloh untuk membantunya mengedit Foto yang kemarin sempat belum selesai. Mengedit Foto bisa menggunakan GIMP atau PhotoScape, untuk pemula disarankan memakai PhotoScape, namun jika sudah ingin advanced bisa menggunakan GIMP.

Selesai membantu kak Choirrulloh, saya hampir lupa untuk merantaikan Motor Tim. Merantaikan Motor Tim biasa dikerjakan oleh mas Fathul. Setelah itu saya juga ditugaskan untuk membeli Token Listrik dan Jus Jambu. Jus Jambu dibelikan untuk Tamu yang ada pada saat itu. Setelah selesai membeli token listrik dan jus jambu, saya memberikan jus jambu selanjutnya ke Tamu.

Karena pada saat itu sedang ada Tamu, saya tidak bisa keatas, takutnya menggangu. Daripada membuang waktu menunggu Tamu, saya mengerjakan pekerjaan yang bisa dikerjakan dibawah. Pada saat itu saya mengerjakan tugas mengarsipkan Resi Invoice yang kemarin sempat saya kerjakan namun saya tunda.

Setelah mengarsip Resi Invoice, saya ditugaskan untuk mengguning kertas alamat oleh kak Rahmi, setelah menggunting kertas alamat selesai, kertas alamat yang sudah dipotong ditempel ke Amplop yang isinya Invoice.

Sorenya, saya memburning DVD Zimbra Fundamental, yang berisi OS Ubuntu 14.04.1 Amd64 dan file ZCS (Zimbra Collaboration Suite). Setelah selesai memburning DVD Zimbra, selanjutnya mengcopy DVD tersebut sebanyak 10 Buah, 6 Buah untuk training, sisanya untuk dipaketkan dengan pemesanan buku.

Setelah selesai burning dan copy DVD Zimbra Fundamental, saya mengisi Dahsboard yang ada di Trello, yang saya isi di Dashboard nya pun berupa list kegiatan Harian dan To Do selama beberapa hari kedepan. Selanjutnya saya mengirim Invoice dan membuat Laporan Pengiriman Invoice.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top