Gudangnya Foto Gratis Kualitas Tinggi di Unsplash

January 17, 2019

Pada postingan Jurnal Harian PKL, Akhir-akhir ini saya mengganti Preview/Thumbnail Postingan ke Tema "Alam". Sebelumnya saya hanya menggunakan Logo Excellent saja, Lama kelamaan saya mulai bosan, kepikiran juga untuk mengganti Preview/Thumbnail ke Tema "Alam", namun Saya bingung mau mencari referensinya dimana, kemudian secara tidak sengaja saya pun menemukan situs Unsplash di Momentum. Langsung deh saya telusuri situs Unsplash nya.

Unsplash ini merupakan Komunitas dan Wadahnya para Fotografer untuk membagikan hasil jepretan nya ke Orang lain secara bebas dan gratis. Unsplash mempunyai logo "Photos for Everyone" yang berarti Foto untuk Semua Orang. Ya, memang Unsplash ini kurang terkenal dibanding saingannya yang Royality Free seperti ShutterStock, namun gambar dari ShutterStock mempunyai kekurangan, yakni adanya Watermark yang mungkin bagi sebagian orang menganggu dan mengurangi estetika. 

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya Unsplash mempunyai logo "Photos for Everyone". Foto/Gambar yang beredar di Unsplash semuanya Gratis tis tis... Kita bisa menggunakan nya secara komersial maupun non-komersial, mendownload Foto nya secara gratis, serta bebas itu gambar mau kita apakan selanjutnya juga boleh. Tapi, ada beberapa pengecualian, tidak sebebas seperti yang saya jelaskan. Ada satu ketentuan untuk tidak membuat replika atau istilah nya plagiat dari foto yang asli. Lisensi nya dijelaskan seperti yang di bawah ini :


Oke, Tidak perlu berlama-lama lagi, ini dia Link Langsung ke Unsplash.

Cukup Sekian, Semoga Bermanfaat.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top