Catatan Hari-33 PKL

January 21, 2019


Catatan Hari Ke-33 PKL
Hari : Senin
Tanggal : 21 Januari 2019

Selepas libur dua hari kemarin, sudah saatnya kembali melanjutkan PKL di  hari senin ini. Pagi ini di mulai seperti biasanya, saya berangkat dari jam 7.10 sampai ke Markas PS jam 7.40 an. Pertama saya mengerjakan tugas mengarsipkan Resi Pengiriman Invoice yang sampai 2 bulan sebelumnya, tugas ini saya inisiatif kan dari diri sendiri. Resi Pengiriman Invoice 2 bulan sebelumnya belum di arsip, jadi hari ini saya arsip.

Resi yang diarsip pun banyak, tidak sedikit, karena dari 2 bulan yang lalu. Saat saya sedang mengarsipkan Resi pengiriman Invoice, saya mendapat pesan dari ka Alifa. Isi pesan nya untuk memproses segera pemesanan Buku Excellent. Pada saat mendapatkan pesan tersebut, saya langsung ke atas, lalu menyalakan PC. Saat saya cek sendiri di Tokopedia dan Bukalapak ternyata memang ada pesanan. Setelah itu langsung saya proses pesanan buku nya.

Jam 08.23, saya mulai membungkus buku nya, saat itu ada total 4 Pesanan buku, lumayan banyak dari biasanya. Selesai membungkus pesanan Buku pada pukul 09.10, setelah itu, saya langsung kembali ke atas dan menyerahkan pengiriman Buku ke mas Fathul. Setelah sampainya diayas, saya berencana ingin mengerjakan tugas membuat Artikel Setup Ceph yang kemarin pak bos Vavai minta, tapi seperti nya tidak bisa karena ka Alifa meminta data Detail mengenai data Inventaris Kabel Ethernet ruang Training Excellent. Pada saat itu, saya jalankanlah tugas dari ka Alifa.

Kabel Ethernet yang ada di ruang Training pun cukup banyak, sekitaran ada 60 an kabel Ethernet. Mendata nya, saya perlu mengukur dan menghitung jumlah kabel nya, sesuai dengan panjang nya.Saat mendata kabel Ethernet, saya juga memperbaiki kabel yang kusut.

Selesai dari mendata Kabel Ethernet yang ada di Ruang Training, saya beristirahat siang sambil ditemani bekal makan. Selesai makan siang, saya mengecek ulang apa ada kabel yang terlewat, ternyata setelah di cek tidak ada kabel yang terlewat/lolos dari pendataan.

Jam 12.50, Selesai mendata saya dijapri oleh kak Rahmi untuk mempersiapkan pengiriman invoice yakni menggunting alamat pengirim dan penerima yang akan di tempeli di Amplop pengiriman. Setelah selesai membantu kak Rahmi selanjutnya tidak lama saya di atas, saya mendapat pesanan Buku Excellent lagi, kali ini hanya 1 Buku saja yang akan di proses dan di bungkus.

Setelah memproses pesanan Buku, selanjutnya saya mengerjakan tugas dari pak bos Vavai tentang Setup Ceph Storage Cluster, pada saat itu saya pertama mempersiapkan server nya terlebih dahulu dalam keadaan Clean dan siap digunakan. Saat setup persiapan nya, saya teringat Notice dari mas Rizky untuk mengubah jenis Harddisk yang sebelumnya Thick Provisioned menjadi Thin Provisioned. Sebab jika menggunakan Thin Provisioned maka ukuran Real dari Harddisk yang digunakan oleh VM akan selalu mengikuti dengan ukuran yang dipakai. Selesai setup, tidak sadar sudah jam 4.30. Pada saat itu saya bersiap dengan membuat Laporan Pengiriman Buku dan Laporan Kegiatan Harian.

Oke, cukup sekian dari yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Related Posts

0 komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Komentar yang berisi Link aktif akan di hapus oleh Admin. Terima Kasih.

    # Back to Top